Tab Menu

Senin, 16 Mei 2016

Hobi Baru

     Seorang ibu rumah tangga yang hanya berada di rumah, belum mempunyai momongan, tentu sering mengalami kebosanan. Dari kecil tidak suka membaca, baik membaca buku pelajaran, buku cerita, novel, maupun komik. Membaca buku pelajaran pun dikarenakan tuntutan sebagai pelajar saat itu. Lebih suka bermain dan mengobrol atau bercerita.
     Setelah full menjadi ibu rumah tangga, beberapa bulan pertama masih bisa bertahan dengan teman HP laptop. Menonton televisi pun juga jarang. Akhirnya menemukan hobi baru, yaitu membaca. Hal yang dari kecil tidak saya suka. Setiap pergi dan ketemu toko buku, pasti langsung masuk dan melihat-lihat, siapa tahu ada buku yang cocok untuk saya baca. Jika tidak membeli langsung, biasanya saya juga berburu buku via online di suatu website. Beberapa kali saya membeli buku berseri. Dan tidak jarang dari buku berseri itu, kurang 1-2 buku. Jika mencari di toko buku secara langsung biasanya susah/tidak ada. Akhirnya saya harus mencari di internet. Medianya macam-macam, mulai dari website toko buku online, hingga toko buku bekas di Instagram. Karena sering upload foto buku-buku dan bertanya tentang buku-buku di Instagram, tidak sedikit akun instagram dari toko-toko buku yang mem-follow saya.Itu menarik... :-)
     Sekarang, sedikit-sedikit mulai berkurang kegiatan membacanya. Ada selingan hobi baru, yaitu mewarnai. Mungkin terdengar aneh, bahkan seperti anak kecil. Tapi saya menikmatinya. Butuh kreatifitas, imajinasi warna, ketekunan, dan kesabaran. Karena jika kita tidak sabar, maka hasilnya pun akan kurang bagus. Untuk bahan gambar yang harus diwarnai, saya download dari internet. Kemudian saya print, dan mulai saya warnai. Saya bercita-cita, jika nanti sudah terkumpul banyak, akan saya jilid menjadi 1 buku.
Berikut contoh gambar yang sudah saya warnai. Mohon maaf jika masih kurang bagus. *namanya juga amatir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar