Tab Menu

Sabtu, 18 Februari 2017

ProgMil Part 12 - Cek Sel Telur

     Sesuai dengan anjuran dokter pada haid kedua kemarin, hari Kamis ini kami kembali menemui dokter untuk cek sel telur. Waktu-waktu yang kritis, namun ternyata Allah sangat sayang dengan kami. Disaat seperti ini, suami malah demam. Bahkan setelah kami kontrol ke dr. Marly, suami harus masuk IGD RS. Sekali dayung 2 pulau terlampaui. Mumpung kontrol, sekalian berobat untuk suami. (*cepat sembuh ya mas suami.. )
     Pada kontrol sebelumnya, saya diberi obat Profertil. Kontrol kali ini akan dilihat, apakah sel telur saya reaktif terhadap obat tersebut atau tidak. Obat ini membantu mematangkan sel telur saya. Dan ternyata sepertinya sel telur saya sangat reaktif terhadap obat tersebut. Terbukti dengan hasil USG yang menunjukkan ada 4 telur yang berukuran besar-besar. 1 di kanan dan 3 di kiri. Ukurannya cukup besar, yang sebelah kiri saja 20 mm, 19 mm, dan 16 mm. Padahal kata dokter, diharapkan bisa 14 mm. Artinya itu sangat besar. Tidak dikatakan itu kelebihan ukuran/kebesaran atau tidak, tapi saya pernah baca kalau terlalu besar juga tidak baik. Yaah semoga saja tidak apa-apa..
     Dikatakan pula endometrium saya juga bagus. Kami diminta untuk berhubungan 2 atau 3 hari sekali. Semoga bulan depan tamunya sudah tidak datang lagi. Dokter memberikan resep Invitec yang diminum pada haid ke-12. Katanya obat ini bertujuan untuk membantu telur saya pecah sehingga bisa siap untuk dibuahi. Reaksi obat ini bisa menyebabkan mules/nyeri perut. Selain itu juga bisa menyebabkan pendarahan seperti haid. Namun alhamdulillah semua itu tidak saya rasakan. (lebih lengkapnya bisa dibaca di sini)
Invitec
source: http://www.kalbemed.com/Products/Drugs/Branded/tabid/245/ID/4085/Invitec.aspx
     Semoga bulan depan saat kontrol ke dokter lagi, sudah dengan kondisi yang berbeda dibanding sebulan ini. (*aamiin) Namun, jika tamu yang tidak diharapkan itu masih datang, kami diminta kembali datang pada haid kedua, untuk melihat kondisi sel telur saya. Apakah setelah diberi obat itu pecah atau tidak. Jika pecah, artinya terjadi pembuahan, kemungkinan bisa hamil. Kalau tidak pecah, artinya tidak terjadi pembuahan. Dan saya akan diberi obat lain lagi.. ☹
     Tak terasa dalam waktu kurang dari 1 bulan, kami sudah bolak-balik ke dokter sebanyak 5 kali. Diluar terapi yang saya lakukan selama 8 hari berturut-turut. Sekarang saatnya mempasrahkan semua pada Sang Pencipta.. Dia tahu kapan dan apa yang terbaik untuk hambanya. Hanya berharap semoga semua usaha dan doa kami ini dikabulkan olehNya, karena kita harus yakin, tidak ada usaha yang sia-sia.
Biaya untuk kontrol kali ini:
1. Obat-obatan Resep: Rp 185.800
    - Invitec Tab (4)
    - Utrogestan Tab 100 Mg/Lmp (10)
2. Konsultasi Dr. Sub Obsgyn Dr. Marly: Rp 297.000
3. USG Transvaginal: Rp 447.000

Jika ada bagi Anda yang punya pengalaman sama, sharing bareng yuk.. Berbagi pengalaman, informasi, nambah pengetahuan dan tentunya nambah teman. Tetap semangaaat...

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wr wb...
    Mba, perkenalkan saya Icha, saya juga baru mulai program ke dr Marly. Saya ingin tanya-tanya mengenai pengalaman mba promil di Dr. Marly. Jika berkenan, boleh saya minta alamat email mba atau no kontak mba, atau jika berkenan dapat email ke saya zulaicha.dh@gmail.com. Terima kasih sebelumnya.


    sebelumnya terima kasih

    BalasHapus