Tab Menu

Minggu, 21 Agustus 2016

Cerita Kehamilan Part 1 - Periksa Perdana

     Saya sudah tidak sabar untuk melihat perkembangan kehamilan saya. Akhirnya kemarin saya pergi ke RS Kemang Medical Care. Di sana saya diperiksa oleh Dr. Dwi Nurriana, SpOG. Berdasarkan perhitungan dari Haid terakhir, seharusnya kehamilan saya sudah berumur 6 minggu 4 hari. Namun berdasarkan hasil USG yang dilakukan dokter, usia kehamilan saya masih 4 minggu 3 hari.
     Dokter menentukan usia kehamilan saya berdasarkan ukuran kantong janin saya yang masih berukuran 1,2 cm dan belum tampak calon janinnya. Dokter mengatakan bahwa ini normal, ketidak sesuaian ini bisa disebabkan karena haid saya yang tidak teratur. Sehingga haid saya tidak dapat digunakan sebagai patokan untuk menentukan usia kehamilan saya. Dokter hanya berpesan agar menjaga makan, tidak boleh makan makanan yang mentah atau setengah matang.
     Semangaaat... Bulan depan kita ketemu lagi.. Semoga sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar