Tab Menu

Minggu, 12 Desember 2010

Hosting

Menurut Wikipedia (2010), Web hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web internet. Tempat ini dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa mega bytes (MB) hingga tera bytes (TB) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat di-request atau diakses oleh pengguna dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multiuser.

Perbedaan Web Hosting Berbayar dan Web Hosting Gratis

1. Hosting gratis memberikan fasilitas yang sangat minimum dibandingkan dengan hosting berbayar misalnya jumlah domain yang bisa dimasukkan ke dalam satu cpanel sangat terbatas dibandingkan pada hosting berbayar.

2. Biasanya hosting gratis tidak ada kontrak dan server sering down, berbeda dengan hosting berbayar yang memiliki kontrak dan menggunakan server yang handal dan teknologi terbaru pada web server.

3. Hosting gratis tidak mendapat ada support, sedangkan hosting berbayar mendapat support, sehingga jika terjadi suatu trouble, pengguna bisa melakukan komplain terhadap penyedia jasa hosting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar