Tab Menu

Rabu, 08 Desember 2010

VirtueMart sebagai Modul tambahan Joomla

VirtueMart adalah komponen yang banyak digunakan untuk menambah e-commerce ke situs Joomla. Sebelum menjadi VirtueMart, dulu bernama Mambo PHP Shop. VirtueMart mencakup semua aspek e-commerce dengan cara yang mudah digunakan dan memungkinkan administrator untuk mengkonfigurasi berbagai faktor seperti toko, menjual alur kerja, pembayaran, produk, dan banyak lagi.

image

Logo Virtuemart

VirtueMart memiliki fitur yang cukup menarik, yaitu antara lain:

1. Secure Sockets Layer

Dengan mengaktifkan fitur ini, toko online yang kita bangun akan mampu menangani transaksi dengan lebih aman, karena transfer data antara client dan server memakai format yang telah dienkripsi.

2. Multiple Currencies

Pengunjung dari negara mana saja bisa melakukan transaksi melalui website kita, karena plug in ini telah mendukung pemakaian berbagai mata uang asing.

3. Multiple Language

Apabila diintegrasikan dengan komponen JoomFish, kita bisa menyediakan fasilitas multi bahasa sehingga memudahkan pengunjung dalam bertransaksi.

4. Katalog Produk

VirtueMart mendukung upload barang yang sangat banyak dan bisa dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Tersedia juga fasilitas untuk pencarian, pemberian rating pada produk, testimonial, pengaturan stok barang.

5. Order History

Fitur ini memungkinkan pembeli untuk melihat seluruh history pemesanan yang pernah dilakukan sebelumnya sampai detail transaksinya.

6. Payment Modul

VirtueMart menyediakan beragam sistem pembayaran yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan kita.

7. Shipping Modul

Tersedia berbagai shipping modul yang cukup popular, atau kita bisa menambah modul lain dengan Shipping Module API

Karena VirtueMart adalah add-on atau modul tambahan Joomla, jadi keberadaan VirtueMart membutuhkan keberadaan Joomla. Sehingga, kita harus mempunyai Joomla sebelum kita bisa menginstal VirtueMart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar