Tab Menu

Senin, 13 Desember 2010

Pembuatan Hosting dan Domain Baru (Part 3)

Karena kita menggunakan domain sendiri, maka kita perlu menambahkan domain terlebih dulu di hosting tersebut agar tersambung. Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke vPanel bawaan ByetHost dengan alamat yang telah diberikan sebelumnya di atas. Masukkan username dan password, lalu tekan tombol Login.

image

2. Maka akan tampil seperti di bawah ini:

image

3. Setelah itu pilih menu “Add on Domains

image

Catat name server (NS) yang diberikan. NS digunakan untuk dimasukkan ke dalam data domain kita agar domain mengenali dan bersatu dengan settingan server hosting. Masukkan nama domain yang ingin ditambahkan dan klik tombol “Add Domain”.

image

4. Kembali ke account Co.CC. Lakukan setting domain.

image

5. Pilih “Name Server”.

image

6. Masukkan NS yang diberikan saat kita men-setting di ByetHost. Jangan lupa berikan centang pada “Apply this setting to all the domains registered in the future”. Dan klik Set up.

image

7. Setting domain telah sukses.

image

8. Setelah itu, biasanya domain dan hosting akan tersambung dalam waktu 1 jam sampai 2 hari (Waktu propagate) agar website kita tersambung sempurna dan bisa terakses dari seluruh dunia. Bila hal itu sudah siap, maka kita tinggal mengupload saja file yang dinginkan agar domain kita online dan bisa diakses darimanapun.

Setelah hosting dan domain tersambung dengan sempurna, dan website kita telah aktif, maka kita bisa melakukan upload CMS yang telah di-install di lokal computer atau juga bisa langsung menginstal secara online. Langkah ini merupakan langkah akhir dalam membangun sebuah website maupun toko online. (Habis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar